Minggu, 14 Maret 2010

waktu hidup ragamu tak melebihi waktu hidup karyamu

Bismillahirrahmanirrahiim...

Ide dan pemikiran yang begitu menakjubkan tak kan pernah terwujud dan berarti tanpa adanya sebuah karya yang dilahirkan. Karena pada sesungguhnya ide dan pemikiran yang hebat tak sedikitpun memiliki arti tanpa adanya sebuah karya, entah dalam bentuk apapun, entah pada akhirnya cacian dan makianlah yang terlontar tak sedikitpun menjadi masalah, karena kebenaran dari sebuah pendapat memang tak pernah diapit oleh tanda mutlak. Kebenaran dari sebuah pendapat terletak pada ada tidaknya kepala yang meng-amini kebenarannya meskipun hanya dirinya sendiri. Jangan pernah berhenti berkarya karena waktu hidup ragamu tak melebihi waktu hidup karyamu.
Terkadang mulut bisa terpasung oleh keadaan dan kepentingan tetapi sebuah pemikiran akan tetap bebas menjelajah tanpa perlu pengawalan hingga lahirlah sebuah karya yang begitu mengagumkan.

Semakin kuat keinginan seseorang untuk menjadi lebih baik terkadang membuat seseorang pula semakin sering melakukan hal yang tidak baik. perhatikanlah apa yang seharusnya kau perhatikan, sebuah peristiwa tak pernah terjadi begitu saja tanpa ada yang mengawali. mungkin kau merasa kesulitan menemukan arah padahal sebenarnya kau tidaklah tersesat. karena sebenarnya kau dilahirkan bukanlah untuk memilih hanya perlu berdiri dan melanjutkan perjalanan yang dari jauh hari telah ditentukan.

Mencintai hati yang terlampau suci

Terbalut elegy yang memberi kesan tidak rapi

Hidup bepergian entah yang keberapa kali

Tapi hati tetaplah seperti ini

Berpikir akan harta dan amarah tak pernah habis terjadi

Meskipun itu bukanlah sesuatu hal yang berarti

Hanya mimpi yang mampu bangkitkan imajinasi

Imajinasi yang terpendam dalam sunyi dan sepi

Tetaplah menjadi hati yang suci

Walaupun badai datang silih berganti

Tetaplah pada ikatan sebuah janji

Karena jika tidak akibatnya tak kan pernah terperi

Hidup bukanlah menunggu mati

Tetapi memberi dengan setulus hati

Hidup tetaplah harus berarti

Meski mati adalah akhir yang pasti


Berjalan dan berlari sama saja, hanya waktu yang membedakannya. Masalahnya, seberapa pentingkah waktu bagi kalian?
berpikir akan waktu???
akupun mulai termotivasi...
Dan cukuplah untuk hari ini, jangan pernah berhenti memberi arti meski hanya untuk diri sendiri, jangan pernah berhenti memberi arti, karena dalam gelapnya malam masih ada rembulan yang mencoba menerangi...
semoga bermanfaat..godbless...

Alhamdulillahirabbilalamiin...

1 komentar: